Sedikit Atau Banyak Waspadai Paparan Arsenik

Arsenik dapat ditemukan di mana saja. Air tanah, pestisida, pengawet kayu, tembakau, letusan gunung berapi, hasil dari proses penambangan. Arsenik juga ditemukan dalam makanan seperti nasi dan ikan, karena penyerapan dari tanah dan air. Arsenik memasuki tubuh manusia terutama melalui makanan dan air. Sedikit tapi untuk kesehatan, dalam banyak kasus, sebenarnya itu tidak baik atau paparan arsenik dalam jumlah. Dampak negatif dari tubuh arsenik adalah sebagai berikut.


kanker

Arsenik terkait dengan kulit, paru-paru, kandung kemih, ginjal dan kanker hati. Para peneliti juga melakukan penelitian tikus. Hasil tikus terkena sejumlah kecil arsenik dalam air minum dapat mengembangkan kanker paru-paru. Konsentrasi arsenik diberikan dalam air minum pada tikus yang menyerupai konsumsi manusia sumber daya air.
sistem endokrin

Para peneliti mengungkapkan bahwa terpapar sejumlah kecil arsenik dapat mengganggu sistem endokrin dalam tubuh. Bahkan, sistem endokrin memainkan peran yang sangat penting dalam mengatur suasana hati, pertumbuhan, perkembangan, fungsi regulasi, metabolisme, fungsi seksual dan proses reproduksi.

diabetes

Beberapa penelitian menunjukkan hubungan antara jumlah kecil atau besar dari paparan arsenik dengan penyakit metabolik seperti diabetes.

anak-anak

Ketika mereka tumbuh, arsenik juga dapat mempengaruhi kesehatan anak-anak. Satu studi menemukan peningkatan jumlah penderita kanker paru-paru orang dewasa dan kanker kandung kemih terkena arsenik pada tahap awal kehidupan. Paparan arsenik dalam dosis rendah dan dosis tinggi juga, pubertas dini, obesitas, dan dapat menyebabkan peningkatan risiko kelenjar susu menjadi abnormal. Hal ini menurut survei yang dilakukan dengan mouse.

Apakah Anda tahu apakah arsenik juga mempengaruhi kemampuan otak pada anak-anak? Studi menunjukkan bahwa siswa sekolah dasar terkena arsenik memiliki kurang cerdas daripada mereka yang tidak terkena tingkat. Arsenik dapat ditemukan di air yang digunakan untuk minum dan memasak di rumah.

Jika tidak diobati, keracunan arsenik dan kematian dapat hasil, yang dapat menyebabkan komplikasi kesehatan. Jika Anda makan atau minum sesuatu, dan kemudian tiba-tiba merasa membingungkan, merasa sakit kepala, mengantuk, diare berat, rasa dalam logam mulut, kesulitan menelan, kejang, berkeringat berlebihan, muntah, kram, atau bercampur darah Sepp ada Paul, dan segera di awal Rumah sakit untuk mendapatkan perawatan yang tepat yang pergi, dokter atau darurat kamar.

Komentar

Postingan Populer